Cara Mengatasi Bayi 11 Hingga 15 Bulan Susah Makan.


Apakah Mama termasuk orang tua yang dibingungkan dengan masalah bayi 11 bulan tidak mau makan? Memasuki tahun pertamanya memang bayi memiliki nafsu makan yang agak berantakan karena pada usia itu biasanya terjadi perubahan-perubahan pada anak diantaranya perubahan makan yang dulunya lahap, menjadi malas-malasan makan hal ini biasanya akan berlangsung hingga anak berusia 13 bulan. Namun biasanya penyebab bayi 13 bulan susah makan adalah karena mereka telah faham rasa pada masakan dan akan cenderung pilih-pilih dalam makanan dan anak-anak seperti ini biasanya menolak makan nasi, sayur, ikan atau makanan lainnya yang padahal bergizi dan dibutuhkan oleh tubuhnya yang sedang dalam proses pertumbuhan yang pesat. Mam, jangan biarkan jika bayi anda mengalami hal seperti ini. Karena jika hal ini terus menerus terjadi maka akan berkelanjutan hingga usia bayi 15 bulan.

Penyebab bayi 15 bulan susah makan adalah, karena pada usia ini anak-anak akan lebih menyukai makanan padat dikarenakan fungsi pencernaan dan mulutnya sudah mulai berjalan dengan baik. Oleh karena itu dia cenderung tidak menyukai makanan dengan tekstur lembek seperti nasi dan dan sayur mayur, Mama bisa atasi ini dengan memberinya penambah nafsu makan baiknya yang alami seperti madu Laperma Platinum. Selain itu Mama perlu memperhatikan beberapa hal, karena anak cenderung menyukai makanan padat, tetap selalu Mama awasi saat dia makan karena resiko tersedak masih rawan terjadi walaupun fungsi mulut bayi usia 15 bulan sudah mulai bekerja dengan baik.

Cara Mengatasi Bayi 11 Hingga 15 Bulan Susah Makan.

Berikut akan kami paparkan cara mengatasinya agar Mama lebih mengerti.

Pada usia 15 bulan anak-anak sangat tergila-gila pada makanan padat, bahkan diantara mereka sangat menyukai daging, atau steak. Nah jalan keluarnya agar si Kecil tetap mau makan Mama bisa membuatkan burger daging lalu dipotong hingga kecil-kecil agar si Kecil aman dari tersedak.

Baca Juga : Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh

Mengatasi Bayi 11 Hingga 15 Bulan Susah Makan.

Beri si Kecil gizi yang cukup setiap harinya hal ini juga akan membuat nafsu makannya menjadi baik, kebutuhan protein bayi 11 hingga 15 bulan adalah sekitar 13 gram protein sehari menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Karena usia ini bayi rawan mengalami obesitas menurut American Academy of Pediatrics sekitar 50 persen kalori harus dihindari untuk mencegah bayi mengalami obesitas.

Selalu siapkan menu makan yaitu ikan karena tak jarang anak-anak yang memfavoritkan ikan, agar kebutuhan nutrisinya tetap terpenuhi Mama bisa memilih ikan tuna, salmon atau lele, karena ikan-akan tersebut memiliki kadar merkuri yang rendah. Jika saat balita anak-anak mengkonsumsi merkuri maka akan mempengaruhi perkembangan otaknya.

Untuk menu camilan yang sehat dan disukai anak-anak Mama bisa membuatkan orak-arik telur atau kacang-kacangan, hindari memberi si Kecil camilan berupa kacang dengan bentuk utuh karena dapat membuat si Kecil tersedak. Mama bisa membuatkan bubur kacang hijau atau cake keju untuk si Kecil.

Pada usia ini sebenarnaya anak-anak sudah bisa mengkonsumsi sayuran tapi justru si Kecil malah enggan untuk memakan sayuran. Dalam hal ini Mama bisa membuatkan camilan yang memiliki gizi tinggi, Mama bisa menumbukkan kentang lalu dikukus atau sereal khusus bayi tanpa tambahan gula, pewarna buatan dan MSG. Hindari kentang goreng, yang seringkali mengandung lemak trans yang tidak sehat.


Jangan khawatir Mam … Itu masalah kecil. Laperma Platinum solusinya!
Laperma Platinum adalah PILIHAN TERBAIK untuk penambah nafsu makan anak.
Sudah LOLOS UJI BPOM Lho!
Laperma Platinum terbuat dari madu berkualitas, ekstrak ikan salmon, temulawak dan temuireng.
Rasa madu Laperma manis dan disukai anak-anak.
Khasiat utama Laperma Platinum adalah untuk menambah nafsu makan anak dan menjaga daya tahan tubuhnya. Asyik kan!

Sudah ribuan Mama yang mencoba, dan testimoninya positif.
Jangan tunggu lagi Mam. Beli sekarang Mam! Klik di Sini!