Tips Menanggapi Anak Usia 1 Tahun Keatas yang Susah Makan

Tips Menanggapi Anak Usia 1 Tahun Keatas yang Susah Makan


Bagi Mama yang memiliki buah hati memasuki usia 1 tahun maka problem terbanyak dan cukup serius ialah masalah susah makan. Cara mengatasi anak susah makan ternyata tidak semudah yang kebanyakan orang bayangkan terlebih mengatasi anak susah makan usia 1 tahun, karena biasanya pada usia 1 tahun ini si Kecil sudah mulai “cerewet” dan memiliki seribu satu alasan untuk menolak saat diberi makan.

Berikut ini adalah hal yang harus Mama lakukan untuk menanggapi alasan-alasan dari si Kecil yang menolak untuk makan.

  • Anak lebih memilih bermain dan menjadikannya sebagai alasan untuk menolak makan

Jika seperti ini, Mama bisa menerapkan terapi bermain. Biasanya cara ini dilakukan pada anak yang masih kecil hingga usia batita. Saat bermain, orangtua bisa mengamati dan menganalisis bagaimana pola bermain anak dari kisah-kisah yang diperlihatkan. Lewat terapi bermain, konflik permasalahan anak dapat ditelusuri, kemudian diatasi sesuai penyebabnya. Hindari mengancam, menghukum, atau menakut-nakuti anak agar ia makan lebih banyak. Ini akan membuatnya merasa bahwa saat makan merupakan saat yang tidak menyenangkan. Dan bukan tak mungkin menimbulkan trauma psikologis baginya

  • Anak lebih menyukai camilan sebagai alasan menolak makan

Yang harus Bunda lakukan yaitu memberi cemilan sehat dan Menarik. Makanan Sehat dan Menarik Akan Meningkatkan Selera Makan Anak, Setelah bisa berjalan, si kecil gemar bereksplorasi dengan lingkungannya. Apalagi ketika memasuki usia 2 tahun, aktivitasnya semakin banyak saja. Ini mungkin membuatnya sulit untuk duduk manis dan makan dengan tenang. Untuk menyiasatinya, berikan ia cemilan sehat dalam porsi kecil namun beragam. Misalnya saja bola-bola kentang isi wortel dan daging cincang, sus mini isi fla coklat, donat tabor keju, dan sebagainya.

Tips menanggapi anak usia 1 tahun keatas yang susah makan

Tips Menanggapi Anak Usia 1 Tahun yang Susah Makan

  • Timbul rasa bosan, baik terhadap makan maupun keadaan disekitarnya

Untuk mengatsi ini Mama bisa menghadirkan kejutan. Misalnya berupa hadiah untuk mereka. Anak kecil biasanya sangat menyukai pemberian dari orang tua. Hal ini akan sangat membantu anak anda yang malas makan menjadi lahap. Bukankah kita sewaktu kecil begitu bersemangat jika orang tua menjanjikan sesuatu ketika kita menuruti kemauan mereka ? anak anda juga sama. Sebagai orang tua tentu anda perlu memilih hadiah yang mendidik, misal rekreasi ke kebun binatang. Hal ini selain bagus untuk merangsang anak anda makan juga akan memberikan dampak positif terhadap diri mereka.


Jangan khawatir Mam … Itu masalah kecil. Laperma Platinum solusinya!
Laperma Platinum adalah PILIHAN TERBAIK untuk penambah nafsu makan anak.
Sudah LOLOS UJI BPOM Lho!
Laperma Platinum terbuat dari madu berkualitas, ekstrak ikan salmon, temulawak dan temuireng.
Rasa madu Laperma manis dan disukai anak-anak.
Khasiat utama Laperma Platinum adalah untuk menambah nafsu makan anak dan menjaga daya tahan tubuhnya. Asyik kan!

Ini kata Mama yang sudah memberikan Laperma Platinum untuk anaknya
"Alhamdulillah Mbak, nafsu makan anak saya bertambah. Malah minta makan sendiri sekarang..."
"Bisa jadi reseller nggak?! Saya udah buktikan soalnya, anak saya jadi gak susah makannya dan daya tahan tubuhnya terjaga..."
"Ada kemajuan sist, nafsu makannya jadi meningkat, bawaannya laper terus. Makanya sekarang order lagi, terimakasih Laperma... "
"Saya sudah buktikan Laperma Platinum benar-benar bikin nafsu makan anak saya bertambah secara signifikan. Waktu itu belum habis 1 botol. Jadi cukup irit. Sekarang saya tidak kesulitan untuk nyuapin makan. Well done Laperma. Pertahankan kualitasnya..."

Sudah ribuan Mama yang mencoba, dan testimoninya positif.
Jangan tunggu lagi Mam. Beli sekarang Mam! Klik di Sini!