Anak Umur 1 dan 2 Tahun Tidak Mau Makan

Anak Umur 1 dan 2 Tahun Tidak Mau Makan


Di usia anak 1 dan 2 tahun, adalah saat ketika anak susah makan. Ia menolak semua makanan yang sudah Mam siapkan. Akan tetapi Mam tidak perlu menyalahkan siapapun dalam hal ini.


Dan pada saat Anak Umur 1 Tahun Susah Makan, kerena anak mulai dapat membedakan rasa, sehingga anak mulai dapat memilih makanan. Apalagi, ketika anak sudah mulai aktif dengan mainan di sekelilingnya, dan memiliki rasa keingintahuan yang besar. Maka anak akan lebih sibuk dengan mainannya atau hal lain yang membuatnya lebih tertarik, sehingga fokus pada makanan menjadi berkurang.

Ketika Anak Umur 2 Tahun Susah Makan tidak sedikit orang tua merasa khawatir dan cemas. Karena Anak masih saja susah makan. Karena ketika anak berusia 1-3 tahun dimana kondisi tersebut merupakan salah satu usia yang penting untuk tumbuh kembang anak serta sedang masa aktif-aktifnya dalam melakukan keinginan tahuannya Mam.

Pada saat yang sedemikian balita sedang dalam masa perkembangannya untuk mengeksplorasi lingkungan. Banyak hal yang di anggap menarik di sekitarnya, dan bermain akan lebih menarik ketimbang makan Mam. Tapi, Mam bisa sedikit mencuri perhatiannya agar ia dapat menoleh ke makanannya.

Berikut tips untuk anak tidak mau makan :

  • Jadilah contoh yang baik.

Makanlah bersama anak, karena siapa tahu balita bungkam karena melihat Mam tidak pernah makan, dan ia meniru pola makan Mam yang sedang diet.

  • Penyajian makanan yang menarik.

Buatlah bentuk makanan yang terlihat menarik menurutnya. Bisa saja bentuknya akan membuat anak ingin melahapnya.

Anak Umur 1 dan 2 Tahun Tidak Mau Makan

Anak Umur 1 dan 2 Tahun Tidak Mau Makan

  • Ajak anak ketika proses pembuatan makanan.

Dengan mengajak anak di saat proses pembuatan makanan dan biarkan dia membantu Mam sebisanya. Mampu meningkatkan selera makan anak.

  • Berikan makanan sesuai usianya.

Mungkin Mam lupa, bahwa anak Mam bukanlah bayi lagi, akan tetapi Mam masih memberinya bubur.
Mam bisa menyediakan makanan dalam jumlah kecil.

  • Sediakan makanan dalam jumlah kecil.

Agar Mam tidak frustrasi bila balita tak mau menghabiskan makananya. Mam bisa memberinya makanan dalam jumlah kecil. Atau dengan membuatkan cemilan yang dapat membuatnya kenyang dan mengandung vitamin yang banyak untuk masa pertumbuhannya.

  • Berikan makanan pengganti.

Berikan makanan alternatif lainnya sebagai pengganti makanan yang tidak ia sukai. Misalnya ia tak mau makan nasi, Mam bisa memberinya roti.

Bersabarlah dalam menghadapi anak yang tidak mau makan. Setelah Mam tahu penyebabnya, tentu akan lebih mudah memberinya makan, walaupun hanya itu yang ia mau. Kreativitas Mam juga sangat diperlukan dalam menangani anak tidak mau makan.


Jangan khawatir Mam … Itu masalah kecil. Laperma Platinum solusinya!
Laperma Platinum adalah PILIHAN TERBAIK untuk penambah nafsu makan anak.
Sudah LOLOS UJI BPOM Lho!
Laperma Platinum terbuat dari madu berkualitas, ekstrak ikan salmon, temulawak dan temuireng.
Rasa madu Laperma manis dan disukai anak-anak.
Khasiat utama Laperma Platinum adalah untuk menambah nafsu makan anak dan menjaga daya tahan tubuhnya. Asyik kan!

Ini kata Mama yang sudah memberikan Laperma Platinum untuk anaknya
"Alhamdulillah Mbak, nafsu makan anak saya bertambah. Malah minta makan sendiri sekarang..."
"Bisa jadi reseller nggak?! Saya udah buktikan soalnya, anak saya jadi gak susah makannya dan daya tahan tubuhnya terjaga..."
"Ada kemajuan sist, nafsu makannya jadi meningkat, bawaannya laper terus. Makanya sekarang order lagi, terimakasih Laperma... "
"Saya sudah buktikan Laperma Platinum benar-benar bikin nafsu makan anak saya bertambah secara signifikan. Waktu itu belum habis 1 botol. Jadi cukup irit. Sekarang saya tidak kesulitan untuk nyuapin makan. Well done Laperma. Pertahankan kualitasnya..."

Sudah ribuan Mama yang mencoba, dan testimoninya positif.
Jangan tunggu lagi Mam. Beli sekarang Mam! Klik di Sini!