Info dan Pemesanan

CS Rika :
SMS/ WA : 0852-9971-0101
PIN BBM : DB38 C544

Facebook : fb.com/lapermaplatinum
Email : lapermaplatinum[at]gmail.com

Batita atau Balita Susah Makan

Batita atau Balita Susah Makan


Batita adalah istilah untuk anak berusia di bawah tiga tahun. Batita cerdas akan sangat cepat dalam perkembangannya dan sudah mulai terlihat, seperti batita sudah mulai bisa belajar merangkak hingga berjalan tetapi masih harus mendapatkan perhatian yang lebih dari orang tua.

Ketika anak sudah masuk dalam usia balita perkembangannya akan naik secara cepat. Pada saat inilah sebagian besar orang tua akan merasa bahagia dan juga khawatir. Bahagia karena melihat sang buah hati perkembangan anak yang sangat cepat dan akan juga akan merasakan khawatir. Mengapa demikian.. ??

Karena ketika anak usia balita merupakan masa bermain bagi mereka. Dan anak biasanya akan lebih tertarik dengan mainan dari pada makanan. Mam perlu mengeluarkan jurus khusus untuk menghadapinya. Bukan begitu Mam…??

Sebagai orang tua yang baik sebaiknya jangan sepelekan ketika balita susah makan karena dapat menghambat perkembangannya, dan juga dapat menyebabkan keterlambatan atau masalah tumbuh kembangnya. Karena kebutuhan asupan nutrisi yang tidak dapat terpenuhi.

Mengatasi anak susah makan dapat meningkatkan keterampilan makan anak sehari-hari, yang di mulai dari umur enam bulan hingga tiga tahun Mam. Menurut Dokter Desie Wisudanti “periode ini, merupakan periode kritis cara meningkatkan keterampilan makan anak. Dan bila periode ini tidak dimanfaatkan secara optimal maka anak akan mengalami masalah makan.”

Menginjak usia bayi 1 tahun sudah waktunya bagi anak untuk di beri makan 3 kali dalam sehari. Mam juga bisa memberinya selingan makanan ringan yang di sukai anak dan juga mengandung banyak gizi.

Pada saat anak usia 1 tahun anak akan mengalami pertumbuhan otak yang sangat pesat. Pada usia ini otak mengalami pematangan, pembentukan jaras persyarafan dan hubungan antar neuron (sinapsis) akan berkembang dengan sangat pesat. Sebanyak 2 juta sinapsis terbentuk disetiap detiknya di korteks cerebri otak anak yang sehat. Pada usia 8 bulan sinapsis di otak bayi dari 50 trilyun bertambah menjadi 1.000 trilyun. Selain itu sinapsis juga terjadi proses myelinisasi di serabut saraf yang penting bagi transmisi impuls neurotransmitter ke sinapsis.

Batita atau Balita Susah Makan

Batita atau Balita Susah Makan_resize

 

 

Sehingga ketika usia 1 tahun otak anak akan bertambah beratnya hingga 3 kali lipat berat lahir, panjangnya akan bertambah hingga separuh panjang lahir dan otaknya telah bertambah berat dengan sangat pesat sehingga mencapai hampir seperti otak dewasanya nanti. Dan pertumbuhan ini sangat memerlukan nutrisi makanan yang cukup serta lingkungan yang sehat mam.

Akan tetapi pada usia tersebut sebagian anak mengalami susah makan, jadi Mam perlu mensiasatinya dalam memberikan makanan agar nutrisinya tercukupi.

Berikan makanan yang bervariasi kepada anak. Makin banyak variasinya, maka makin bagus untuk karena anak akan semakin ingin mencoba memakan semuanya dan juga dapat memenuhi kebutuhan nutrisinya. Dan sebagai tambahannya Mam bisa memberinya Susu sapi atau madu, atau jenis makanan lain, seperti olahan kacang, telur, biji-bijian, dan ikan.

Nah, berikut beberapa cara untuk mengatasi Batita atau Balita Susah Makan yang cukup efektif dilakukan oleh orang tua untuk mengatasinya :

  1. Beri anak asupan makanan yang sesuai dengan usia dan perkembangan tubuhnya.
  2. Agar anak tidak cepat bosan, variasikan menu, rasa, ragam dan penyajian hingga menarik.
  3. Berikan makanan yang kaya gizi dan kaya akan energi lebih baik dari pada kudapan yang akan membuat anak cepat kenyang.
  4. Jadwalkan waktu yang tepat untuk memberikan makan dan camilan sehat.
  5. Buatlah acara makan menjadi saat yang menyenangkan untuk anak
  6. Latihlah kemandirian anak agar bisa makan sendiri.
  7. Jangan memburu anak agar makan dengan cepat.
  8. Usahakan untuk selalu menawarkan makanan. Jika ia menolak suatu makanan, boleh jadi sebetulnya ia suka makanan tersebut, namun ia memerlukan sedikit dorongan yang memotivasinya untuk bisa menjadi lebih tertarik dengan makanan tersebut.
  9. Pastikan makanan kesukaan anak kaya akan gizi dan nutrisi yang penting untuk tubuhnya.
  10. Kenalkan anak beragam jenis makanan sejak usia dini agar ia selalu memiliki selera makan yang baik.

Jangan khawatir Mam … Itu masalah kecil. Laperma Platinum solusinya!
Laperma Platinum adalah PILIHAN TERBAIK untuk penambah nafsu makan anak.
Sudah LOLOS UJI BPOM Lho!
Laperma Platinum terbuat dari madu berkualitas, ekstrak ikan salmon, temulawak dan temuireng.
Rasa madu Laperma manis dan disukai anak-anak.
Khasiat utama Laperma Platinum adalah untuk menambah nafsu makan anak dan menjaga daya tahan tubuhnya. Asyik kan!

Ini kata Mama yang sudah memberikan Laperma Platinum untuk anaknya
"Alhamdulillah Mbak, nafsu makan anak saya bertambah. Malah minta makan sendiri sekarang..."
"Bisa jadi reseller nggak?! Saya udah buktikan soalnya, anak saya jadi gak susah makannya dan daya tahan tubuhnya terjaga..."
"Ada kemajuan sist, nafsu makannya jadi meningkat, bawaannya laper terus. Makanya sekarang order lagi, terimakasih Laperma... "
"Saya sudah buktikan Laperma Platinum benar-benar bikin nafsu makan anak saya bertambah secara signifikan. Waktu itu belum habis 1 botol. Jadi cukup irit. Sekarang saya tidak kesulitan untuk nyuapin makan. Well done Laperma. Pertahankan kualitasnya..."

Sudah ribuan Mama yang mencoba, dan testimoninya positif.
Jangan tunggu lagi Mam. Beli sekarang Mam! Klik di Sini!
cslaperma

About cslaperma

Laperma Platinum adalah suplemen nutrisi untuk tumbuh kembang & daya tahan tubuh anak yang dibuat dari Madu Afis Mellifera, Sari Ikan Salmon, temulawak, temu ireng dan berbagai bahan herbal berkualitas. Laperma diproses dari bahan madu yang terjamin keaslian, kemurnian dan kualitasnya. Laperma Platinum Sahabat Bunda Menjaga Anak.