Makanan Balita 1 dan 2 Tahun Keatas

Posted on

Ditahun-tahun pertama bayi memiliki kecepatan pertumbuhan yang sangat mengagumkan. Dan untuk mengimbanginya orang tua harus selalu memastikan Makanan Balita 1 Tahun dengan tepat.

Usia 1 tahun biasa di sebut dengan istilah Golden Age yaitu dimana masa-masa terpenting, karena pada saat itulah perkembangan otak bayi dapat berkembang dengan baik atau otak dapat membentuk 1000 triliun jaringan koneksi yang aktif dan dapat meyerap informasi serta stimulasi baru dua kali lebih cepat dari pada otak orang dewasa.

Dikasih nasi tidak mau buka mulut. Lebih-lebih sayur. Hufh..
Kami punya solusinya. Produk herbal terbaik untuk Menambah Nafsu Makan Anak
Laperma Platinum.. Sebotol madu kecil untuk tumbuh kembang si kecil. Klik di Sini Mam..

Maka di usia ini bayi sangat membutuhkan pola asuh dan stimulasi yang baik untuk menentukan bagaimana kelak bayi akan tumbuh menjadi bayi yang cerdas. Bermain dan belajar adalah salah satu usaha yang bisa Mam lakukan untuk mengasah pertumbuhan dan perkembangan bayi. Selain bermain dan belajar pola tidurpun harus diperhatikan, karena dengan bayi mendapatkan pola tidur yang berkualitas dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan bayi terutama sangat baik untuk perkembangan otak bayi. Otak bayi dapat tumbuh dan berkembang sangat baik ketika kayi sedang tidur.

Ketika bayi menginjak usia satu tahun keatas, sudah waktunya bayi diberi makan tiga kali sehari dan juga Mam dapat memberikan makanan selingan di atara waktu-waktu bermain. Berikan makanan yang bervariasi agar bayi tidak bosan disamping itu kebutuhan nutrisinya juga akan terpenuhi.

Meskipun tidak ada ketentuan khusus mengenai makanan bayi 1 tahun, Mam harus tetap memerhatikan kandungan nutrisi makanan yang di konsumsi bayi. Berikut daftar Makanan Bayi 1 Tahun Keatas yang baik dan mudah didapatkan.

  •  Nasi merah.

Vitamin B, protein, dan mineral pada nasi merah lebih baik dibandingkan nasi putih. Dan juga nasi merah memiliki kandungan karbohidrat kompleks jauh lebih lama di serap tubuh sehingga kadar glukosa darah akan lebih stabil.

  • Ubi.

Ubi mengandung banyak kandungan vitamin A, C dan juga kaya akan fitokimia. Fitokimia berfungsi sebagai benteng bagi tubuh untuk menghalang berebagai serangan penyakit.

  • Daging ayam.

Jumlah lemak dalam dagimng ayam lebih sedikit di bandingkan daging merah. Akan tetapi kulit ayam justru mengandung lemak yang lebih banyak.

  • Ikan.

Ikan memiliki protein rendah lemak yang mengandung selenium, kalsium, dan magnesium yang sangat baik untuk memerangi radikal bebas dan juga untuk mendongkrak sistem kekebalan tubuh bayi. Seperti ikan salmon yang mengandung minyak esensial yang baik dalam menunjang perkembangan otak bayi.

  • Buah-buahan.

Buah-buahan sangat baik baik untuk menunjang perkembangan dan pertumbuhan bayi, seperti buah wortel yang kaya akan betakaroten yang akan dikonversi oleh tubuh menjadi vitamin A. Buah tomat mengandung pigmen antioksidan yang mampu mencegah kanker dan penyakit jantung. Dan buah jeruk yang menjadi sumber utama vitamin C yang mampu membantu penyerapan zat besi pada tubuh.

  • Sayuran berwarna terang.

Sayuran yang berwarna terang mengandung fitokimia yang dapat mencegah berbagai penyakit seperti penyakit jantung koroner dan kanker.

  • Susu.

Susu masih sangat diperlukan oleh bayi usia setahun karena mengandung kalsium dan vitamin D yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang mereka.

  • Madu

Didalam madu terdapat banyak sumber vitamin yang berguna untuk menyehatkan tubuh. Laperma™ Platinum adalah minuman berbahan dasar madu sebagai nutrisi untuk tumbuh kembang & daya tahan tubuh bayi yang dipadu dari bahan berkualitas dan bermanfaat untuk tubuh bayi.

Laperma™ Platinum hadir dengan khasiat Madu Afis Mellifera, Sari Ikan Salmon, temulawak, temu ireng dan lempuyang, yang kesemuanya memberikan manfaat baik untuk Masa Keemasan bayi. Laperma™ Platinum juga diproses dari bahan madu yang terjamin keaslian, kemurnian dan kualitasnya. Proses pembuatan Laperma™ Platinum dilakukan dengan standar ketat dan lingkungan kerja yang hygienis.

Makanan Balita 1 dan 2 Tahun Keatas

Makanan Balita 1 dan 2 Tahun Keatas

Ketika balita menginjak usia 2 tahun, maka ia ingin meneliti dan mengetahui segala macam benda yang ada disekitarnya, dan orang tua harus selalu mendampinginya. Diusia 2 tahun  korteks cerebri balita sehat akan membentuk sebanyak 2 juta sinapsis atau hubungan antar neuron. Dengan begitu perkembangan balita 2 tahun harus diimbangi dengan nutrisi makanan yang cukup dan juga lingkungan yang mendukung untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Berikut daftar Makanan Balita 2 Tahun yang baik untuk perkembangan pertumbuhan balita. Yaitu :

  1. Sup ayam. Lengkapi sup ayam dengan wortel, buncis, kentang, dan daun seledri, sangat cocok untuk menu makan siang. Daging ayam kaya akan protein yang baik untuk pertumbuhan otot. Wortel kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Kentang dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat, sementara daun seledri dan daun bawang akan memenuhi mineral balita.
  2. Sayur bayam. Zat besi yang ada pada bayam dapat melancarkan peredaraan darah si kecil. Selain itu ada vitamin, mineral dan antioksidan betakarotein yang baik untuk pertumbuhan bayi.
  3. Tahu dan Tempe. Makanan yang terbuat bahan dasar kedelai ini kaya protein, vitamin D, kalsium, lemak sehat, dan flavonoid.
  4. Ikan. Omega 3 dan protein dalam ikan sangat baik untuk perkembangan otak bayi. Contoh ikan yang baik untuk bayi, ikan salmon, sarden, makarel, dan tuna.
  5. Susu. Orang tua harus selalu menyiapkan susu untuknya, karena kalsium dalam susu sangat mendukung pertumbuhan tulangnya.
Itu dulu. Waktu saya belum kenal Laperma Platinum.
Setelah tau ada produk herbal untuk atasi masalah malas makan, semua beres.
Terima kasih Laperma Platinum, urusan makan anak saya jadi mudah.
Mama juga mau?